Menyoal Lampu Kawasaki W175 Jokowi yang Tak Menyala di Siang Hari

Menyoal Lampu Kawasaki W175 Jokowi yang Tak Menyala di Siang Hari

Menyoal Lampu Kawasaki W175 Jokowi yang Tak Menyala di Siang Hari

Menyoal Lampu Kawasaki W175 Jokowi yang Tak Menyala di Siang Hari

for-salecheapest-pricelasix.org, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berlaga memakai sepeda motor. Kesempatan ini, ia menunggangi motor kustom berbasiskan Kawasaki W175 waktu lakukan kunjungan kerja ke Pasar Anyar, Tangerang pada Minggu (4/11).

Laganya itu juga sukses memetik perhatian. Akan tetapi yang butuh jadi sorotan ialah lampu penting Kawasaki W175 bergaya Bobber-Chopper itu tidak hidup waktu ditunggangi orang nomer satu di Indonesia itu. Walau sebenarnya, menyalakan lampu penting diharuskan seperti tertuang pada Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 masalah 107 ayat (1) serta (2) tentang pemakaian lampu penting.

Dalam ketentuan itu tercatat, Pengemudi Kendaraan Bermotor harus menyalakan lampu penting Kendaraan Bermotor yang dipakai di jalan saat malam hari serta pada keadaan spesifik. Pengemudi Sepeda Motor tidak hanya patuhi ketetapan seperti disebut pada ayat (1) harus menyalakan lampu penting pada siang hari.

Di konfirmasi tentang perihal ini, Andi Besar, sebagai figur dibalik lahirnya Kawasaki W175 MR. JOKOWI itu jamin jika semua kelistrikan pada motor itu telah berperan seperti harusnya.

Bacalah juga : Baterai CVR Black Box Lion Air Cuma Kuat 30 Hari

“Sebelum serah terima semua kelengkapan serta kelistrikan telah kami cek berperan semua, telah diyakinkan tidak ada permasalahan. Cocok di lantai dasar hotel ikut lampu nyala semua, sampai team tuntas cek motor itu jam 1 pagi, sebab brief ke staf (kepresidenan) langkah nyalain ini itu semua jenis mekanisme telah dikerjakan, sampai disana kami terlepas tangan,” jelas punggawa Katros Garage waktu dihubungi kumparanOTO, Senin (5/11).

Akan tetapi Atenx sangsi jika Jokowi tidak menyalakan lampu motornya sebab tergesa-gesa sesudah berfoto dengan penduduk yang berada di sana.

“Situasinya saat itu Bapak telah gunakan sarung tangan, Bapak telah nyalain motor tetapi sekalian nunjuk orang buat photo, hanya sebab makin beberapa orang yang ingin photo, sesudah photo Bapak langsung jalan (tiada menyalakan saklar lampu penting),” sambung pria yang karib dipanggil Atenx itu.

“Kami ikut tidak tahu mungkin ada pergantian shift, kan jam 1 pagi jadi serah terimanya, jadi mungkin semua info yang berada di motor tidak tersampaikan (pada shift selanjutnya), mungkin,” imbuhnya.

Selebihnya untuk merubah lampu halogen biasa bawaan Kawasaki jadi LED, Atenx menyisipkan saklar untuk menghidup-matikan lampu pentingnya. Hal itu dia kerjakan sebab lampu LED akan cepat mati jika dipasang pada arus listrik yang masih tetap AC, ditambah lagi pada skema Automatic Headlamp On atau AHO.

“Utamanya W175 itu kan arus listriknya AC, nah ngambil arusnya dari motor, Pak Jokowi ingin motornya masih ingin Daymaker, jika LED di arus AC kan umurnya tidak panjang, karena itu kami ubah arusnya jadi DC, jadi arus listriknya langsung ke aki,” tuturnya.

“Hanya jika sistemnya semua langsung nyala, aki kan cepet tekor, buat nyalain motor ikut sulit tidak ada selahannya (kick starter) karena itu lampu tidak kami membuat AHO, jalan keluarnya dibikin saklar. Jadi agar aki tidak tekor, nyalain lampunya sesudah mesin nyala gunakan saklar,” jelas Atenx.

Leave a Reply