Baterai CVR Black Box Lion Air Cuma Kuat 30 Hari

Baterai CVR Black Box Lion Air Cuma Kuat 30 Hari

Baterai CVR Black Box Lion Air Cuma Kuat 30 Hari

Baterai CVR Black Box Lion Air Cuma Kuat 30 Hari

for-salecheapest-pricelasix.org, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT, Nurcahyo Utomo menjelaskan black box CVR (Cockpit Voice Recorder) diketemukan tetapi kondisinya tertutup lumpur.

“Peluang CVR ini pula tertutup lumpur, sinyalnya lemah tetapi masih tetap ada dari ketetapan kemampuan baterei underwater locater ini harusnya sampai 30 hari, jadi harusnya masih tetap ada,” tutur Nurcahyo di kantornya, Jakarta Pusat, Minggu, 4 November 2018.

Karena itu, usaha penelusuran pada barang CVR selalu dikerjakan oleh team penyelaman kombinasi. Akan tetapi, belumlah diketemukan sebab keadaan dibawah laut berlumpur.

Dia menuturkan, jika ke-2 black box FDR (Flight Data Recorder) ataupun CVR diketemukan maka memudahkan untuk lakukan proses investigasi pada pemicu kecelakaan pesawat itu.

Bacalah juga : Seorang Pria Tewas Terbakar di Kamar dan Terdapat Luka di Wajah, Pelaku Diduga Teman Serumah Korban

“Dua-duanya ada sangat begitu sama-sama menolong serta memberi dukungan, akan tetapi jika kalau cuma diketemukan satu jadi kita akan berusaha maximum akan apakah yang kita miliki,” katanya.

Sekarang ini, KNKT sudah sukses mengambil black box FDR dari Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Laut Karawang, Propinsi Jawa Barat.

“Kita keseluruhan mendapatkan data dari black box ialah 69 jam, terdiri 19 penerbangan termasuk juga penerbangan yang alami kecelakaan. Lalu, jumlahnya parameternya kira-kira ada 1.800,” katanya.

Leave a Reply