Penjelasan TNI AL Soal Video Viral Ombak di Kolam Renang

Penjelasan TNI AL Soal Video Viral Ombak di Kolam Renang

Penjelasan TNI AL Soal Video Viral Ombak di Kolam Renang

Penjelasan TNI AL Soal Video Viral Ombak di Kolam Renang

for-salecheapest-pricelasix.org, Penduduk dikagetkan dengan beredarnya video kolam berenang punya TNI AL di Pusat Latihan serta Pendidikan Basic Kemiliteran (Puslatdiksarmil), Sidoarjo, Jawa Timur, yang berombak. Penduduk mengkaitkan video berdurasi 2,17 menit itu dengan bencana tsunami yang sempat berada di Indonesia.

“Kolam renang Puslatdikkormil TNI AL Juanda, air kolamnya berombak keras walau sebenarnya kosong tidak ada yang berenang, keadaan ini telah 3x sebelum tsunami Aceh, Palu, Donggala,” tutur cerita dalam video itu.

Menyikapi viralnya video kolam renang itu, Puslatdiksarmil TNI AL, lewat Kepala Bagian Humas Tubuh Meteorologi, Klimatologi serta Geofisika, Harry Djatmiko, menyampaikan ombak yang berlangsung di kolam renang itu ialah ombak buatan.

“Kolam renang Puslatdiksarmil TNI AL Juanda memang dipasangi seperti alat blower pengaduk air,” tutur Harry dalam info tertulisnya, Selasa (2/9).

Bacalah juga : Soal Kabar Penjarahan, Jokowi: Keadaan Darurat, Jangan Dimasalahkan

Harry memberikan, alat yang menyengaja dipasang itu ialah sarana yang dipakai untuk simulasi perlakuan bencana.

“Menjadi salah satunya fasilitas Diklat Perlakuan SAR Perairan (Laut serta Sungai) yang digunakan untuk simulasi peristiwa serta bencana,” tambah Harry.

Awal mulanya, tempat kolam renang yang viral itu ada di Tirta Krida Juanda, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur. Terdengar pembicaraan singkat dari dua orang di dalam video itu.

“Baru kesempatan ini ya Pak Ikhsan?” tutur perekam video.Pertanyaan itu langsung dijawab oleh seseorang lelaki yang ada di kolam renang.

“3x Ndan, tsunami Aceh kan (nada tidak jelas). Saya suruh naik semua (menyebutkan tidak jelas). Ombak wuf, malamnya juga demikian.. Nias itu. Untung kita satu mtr. dari itu. Kok (tidak jelas) telah habis,” tutur seseorang lelaki yang duduk di pinggir kolam renang.

Leave a Reply