Misteri Tubuh Manusia, Kenapa Sisi Kiri Wajah Lebih Bagus buat Selfie?

Misteri Tubuh Manusia, Kenapa Sisi Kiri Wajah Lebih Bagus buat Selfie?

Misteri Tubuh Manusia, Kenapa Sisi Kiri Wajah Lebih Bagus buat Selfie?

Misteri Tubuh Manusia, Kenapa Sisi Kiri Wajah Lebih Bagus buat Selfie?

for-salecheapest-pricelasix.org, Sudah pernahkah Anda memerhatikan muka dengan cermat? Jika dilihat baik-baik, sejumlah besar muka manusia tidak simetris atau berbeda kanan-kiri.

Tidak yakin? Coba saja Anda selfie, lalu mengambil bagian kanan serta kiri muka. Lihat baik-baik, bagian kiri muka mungkin lebih menarik di banding yang kanan.

Kenapa demikian?

Dalam studi psikologi yang menyelidik apakah yang dimaksud “bagian terunggul” muka manusia, beberapa pakar Australia temukan jika bagian kiri muka terkait dengan bagaimana otak kita mengolah emosi.

Kejadian ini lalu dimaksud beberapa pakar menjadi “left-side bias” atau bias bagian kiri.

Untuk menyelidik bagian muka manakah yang seringkali diperlihatkan orang waktu lakukan selfie, Annukka Lindell, dosen senior di bagian neuropsikologi eksperimental di La Trobe University, Melbourne, menelusuri instagam memakai hastag “selfie” (#selfie).

Mereka mengkaji 100 photo selfie paling baru yang diberikan oleh 100 lelaki serta 100 wanita pemakai instagram. Ini berarti, ada 2.000 photo selfie yang dilihat.

Bacalah juga : Miss Grand International 2018 Ambruk Usai Diumumkan Sebagai Pemenang

Lindell mencatat ada 779 photo selfie atau 41 % yang tampilkan bagian kiri muka. Lalu, orang yang selfie tampilkan bagian kanan muka ada 686 photo. Tengah bekasnya, 535 photo diambil dari depan.

“Cenderung untuk berkali-kali lakukan pose yang sama waktu selfie tunjukkan jika hal itu telah jadi kesadaran manakah bagian terunggul,” catat Lindell dalam studi yang keluar di jurnal Frontiers in Psychology.

Dikutip The Independent, April 2017, perihal yang diketemukan Lindell dalam pengamatannya itu sama seperti pendapat awal mulanya, dimana bagian kiri muka lebih menarik sebab dikontrol otak sisi kanan yang bertanggungjawab pada emosi seorang.

Sebelum Lindell lakukan penelitiannya, pakar dari Wake Forest University di AS sempat juga minta orang untuk memandang satu photo. Mereka ikut mengukur dilatasi pupil yang tunjukkan apa seorang tertarik pada suatu.

Akhirnya sama dengan penemuan yang dikerjakan Lindell, dimana simpatisan lebih suka pada waktu lihat gambar yang tunjukkan pipi kiri sebab kekuatannya tunjukkan ekspresi emosional.

Leave a Reply