Kronologi Jokowi Tunda Kenaikan Harga BBM Premium dalam Hitungan Menit

Kronologi Jokowi Tunda Kenaikan Harga BBM Premium dalam Hitungan Menit

Kronologi Jokowi Tunda Kenaikan Harga BBM Premium dalam Hitungan Menit

Kronologi Jokowi Tunda Kenaikan Harga BBM Premium dalam Hitungan Menit

for-salecheapest-pricelasix.org, Kebijakan pemerintah masalah BBM di hari ini cukuplah membuat ‘geger’. Barusan menginformasikan kenaikan harga BBM nonsubsidi Pertamax cs, pemerintah pada sore hari menginformasikan akan meningkatkan harga BBM type Premium.

Akan tetapi, barusan diumumkan akan meningkatkan harga BBM Premium dari Rp6.550 jadi Rp7.000 per liter di lokasi Jawa, Madura, serta Bali (Jamali) serta jadi Rp6.900 per liter di luar Jamali, kebijakan itu nyatanya dibatalkan.

Pangkalnya, Presiden Joko Widodo minta supaya kenaikan itu dievaluasi sampai waktu yang belumlah dipastikan. Faktanya, pemerintah masih tetap menanti persiapan dari PT Pertamina (Persero).

Tersebut urutan batalnya kebijakan kenaikan harga BBM Premium:

Jam 09:36 WIB

Pertamina sebarkan info wartawan masalah kenaikan harga BBM nonsubsidi Pertamax Series serta Dex Series, dan Biosolar Non PSO mulai ini hari serta laku di semua Indonesia jam 11.00 WIB.

Bacalah juga : Video ‘The Power of Emak-emak’ Marah Ditagih Setoran oleh Pria yang Diduga Oknum Preman

Jam 12.00 WITA

Wartawan yang meliput pertemuan IMF-World Bank Grup di Nusa Dua, Bali, memperoleh berita Menteri ESDM Ignasius Jonan akan mengadakan pertemuan wartawan berkaitan BBM. Dalam pesan whatsapp, pertemuan wartawan akan diselenggarakan pada 16.30 WIT di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali.

Premium kosong di SPBU Pertamina (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Jam 16.30 WITA

Mass media telah menanti kehadiran Ignasius Jonan yang waktu itu masih tetap bicara di salah satunya komunitas pertemuan IMF-World Bank Grup.

Jam 17.30 WITA

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengadakan pertemuan wartawan di lobi Hotel Sofitel. Pertemuan wartawan cuma berjalan sesaat, seputar 10 menit. Dalam pertemuan wartawan itu, Jonan menginformasikan harga BBM type Premium akan naik sekitar 7 % mulai jam 18.00 ini hari.

Jam 18.16 WITA

Menyebar pesan di group whatsapp wartawan bila kenaikan harga BBM Premium dibatalkan. Pesan itu dikatakan Kepala Biro KLIK Kementerian ESDM, Agung Pribadi.

Jam 17.20 WIB

Awak redaksi kumparan di Jakarta mengkonfirmasi ke Agung Pribadi masalah kebenaran info penundaan kenaikan harga BBM Premium. Lewat sambungan telephone, Agung pastikan kebijakan kenaikan harga BBM Premium batal atas keinginan Presiden Jokowi.

Leave a Reply