Makan Jambu Biji Membuat Usus Buntu, Mitos atau Fakta? Cari Tahu, Yuk

Makan Jambu Biji Membuat Usus Buntu, Mitos atau Fakta? Cari Tahu, Yuk

Makan Jambu Biji Membuat Usus Buntu, Mitos atau Fakta? Cari Tahu, Yuk

Makan Jambu Biji Membuat Usus Buntu, Mitos atau Fakta? Cari Tahu, Yuk

for-salecheapest-pricelasix.org, Buah adalah makanan sehat yang perlu kita mengkonsumsi dengan teratur. Akan tetapi, ada banyak mitos sekitar buah yang tidak pas, hingga membuat sebagian orang malas untuk makan buah.

Tersebut lima mitos sekitar buah yang tidak pas serta banyak diakui oleh beberapa orang.

Mitos 1: Makan Jambu Biji Membuat Usus Buntu

Rekan-rekan tentu sempat dengar mitos mengenai jambu biji yang menyampaikan, makan jambu biji dapat mengakibatkan usus buntu karena bijinya yang termakan menumpuk di usus.

Walau sebenarnya, tiap-tiap makanan yang masuk ke skema pencernaan akan langsung dihancurkan oleh enzim pencernaan.

Enzim ini dapat merusak semua makanan, termasuk juga biji buah memiliki ukuran kecil. Menjadi, resiko terserang usus buntu begitu kecil, cuma seputar 0,05 % saja.

Bacalah juga : Penampakan Candi Kebayan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang Seusia Candi Borobudur

Mitos 2: Makan Durian Membuat Mabuk serta Cholesterol Tinggi

Ada yang menyampaikan, jika makan buah durian dapat membuat seorang mabuk, karena di dalamnya ada alkohol serta tinggi akan cholesterol.

Walau sebenarnya, buah durian tidak memiliki kandungan alkohol benar-benar. Menjadi, konsumsi buah durian akan tidak membuat kita mabuk.

Buah durian juga tidak memiliki kandungan cholesterol. Buah durian malah memiliki kandungan lemak baik. Akan tetapi, kita tidak bisa mengkonsumsinya terlalu berlebih.

Mitos 3: Orang Diabetes Tidak Bisa Makan Buah

Buah termasuk juga makanan manis, karena memiliki kandungan gula. Ada mitos yang menyampaikan, orang diabetes tidak bisa makan buah, karena buah memiliki kandungan gula.

Walau sebenarnya, buah memiliki kandungan serat yang dapat menolong perut mengolah makanan. Buah juga memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat melakukan perbaikan sel.

O iya, buah memang memiliki kandungan gula, akan tetapi kandungan gula pada buah akan tidak membuat gula darah naik secara cepat, kok.

Mitos 4: Buah Mesti Dikonsumsi Waktu Perut Kosong

Ada yang menyampaikan, jika buah mesti dikonsumsi waktu perut kosong, tidak tahu sebelum makan atau setelah makan.

Walau sebenarnya, kita dapat konsumsi buah setiap saat. Sebelum makan atau sesudah makan, tidak ada permasalahan.

Dikonsumsi sebelum atau setelah makan, nutrisi buah akan diserap dengan optimal oleh badan kita.

Mitos 5: Juice Buah Sama juga dengan Buah

Juice buah memang terbuat dari buah. Pada akhirnya, beberapa orang lebih suka makan juice buah dibanding makan buah langsung.

Walau sebenarnya, makan buah langsung tambah lebih baik, dibanding makan buah yang telah dijus. Mengapa? Menjus buah akan menghilangkan kandungan serat serta nutrisi alami buah.

Beberapa juice buah juga umumnya dikasih gula penambahan yang cukuplah banyak. Menjadi, konsumsi juice buah tidak sama juga dengan konsumsi buah asli.

Leave a Reply