Parasit di Tulang Belakang Bikin Kaki Seorang Wanita Seperti Tersetrum

Parasit di Tulang Belakang Bikin Kaki Seorang Wanita Seperti Tersetrum

Parasit di Tulang Belakang Bikin Kaki Seorang Wanita Seperti Tersetrum

Parasit di Tulang Belakang Bikin Kaki Seorang Wanita Seperti Tersetrum

for-salecheapest-pricelasix.org, Seseorang wanita Prancis mengeluhkan keadaan aneh di kakinya ke dokter. Dia mengaku kakinya merasa seperti suatu yang terperanjat. Ini membuatnya terasa capek serta gampang jatuh dalam sekian kali.

Dari hasil kontrol dokter yang sudah dipublikasikan di The New England Journal of Medicine, nyatanya hal tersebut berlangsung karena ada parasit yang hidup di tulang belakang wanita.

Dilaporkan oleh Live Science, wanita tanpa ada nama berumur 35 th. itu mengakui ke dokternya jika sebelum saat ia kerap lakukan kontak dengan sapi serta menunggang kuda. Tetapi dalam tiga bln. paling akhir dia kesusahan menunggang kuda karena rasa sakit di kakinya.

Bacalah juga : Demi Bayar Utang, Suami di Sidoarjo Jual Istrinya ke Pria Lain Melalui Sosmed

Waktu di check oleh dokter di Centre Hospitalier Universitaire de Dijon, Prancis, diketemukan luka di tulang belakangnya, persisnya di punggung sembilan. Nyatanya luka itu dikarenakan oleh parasit Echinococcus granulosus, cacing pita yang umum diketemukan pada anjing juga sejumlah hewan ternak seperti domba, sapi, kambing, serta babi.

Cacing pita ini bisa mengakibatkan penyakit yang dimaksud Echinococcosis atau Ekinococcus. Diterangkan oleh Pusat Pengendalian serta Mencegah Penyakit (CDC), dalam keadaan penyakit ini, ada larva yang akan tumbuh di badan seorang.

Langka terjadi

Parasit Echinococcus granulosus umumnya diketemukan di hati atau paru-paru. Namun di samping ke-2 organ ini, luka-luka ini dapat juga diketemukan dibagian badan yang lain. Tetapi, masalah infeksi tulang serta tulang belakang seperti wanita Prancis tidak sering berlangsung.

Menurut suatu riset yang diedarkan pada 2013, masalah infeksi itu cuma pada 0, 5 sampai 4 % dari semuanya masalah Ekinococcal.

Echinococcus granulosus

Kehidupan cacing pita ini agak rumit. Berbentuk dewasa, cacing ini bisa hidup sampai seputar enam milimeter di usus anjing. Telur cacing pita ini umumnya menebar lewat kotoran anjing. Umumnya ternak terinfeksi oleh cacing ini waktu mereka makan atau minum suatu yang sudah terkontaminasi oleh telur cacing.

Sesudah masuk badan hewan ternak, telur cacing ini akan berkembang jadi larva. Namun larva ini cuma dapat jadi cacing dewasa sesudah masuk kembali pada badan anjing. Umumnya berlangsung waktu anjing dikasihkan daging dari ternak yang terinfeksi.

Menginfeksi manusia

Menurut CDC, manusia dapat juga terinfeksi oleh Echinococcus granulosus lewat cara yang sama dengan hewan ternak. Tetapi, menurut World Health Organization (WHO), larva cacing ini tidak dapat tumbuh jadi cacing dewasa di badan manusia.

Mengenai keadaan wanita Prancis, dia saat ini dilaporkan sudah sembuh sesudah melakukan operasi serta perawatan sepanjang lebih dari sembilan bln..

Leave a Reply