Kakek di Yogya Kena Hipnotis, Uang Pensiun untuk Lebaran Raib

Kakek di Yogya Kena Hipnotis, Uang Pensiun untuk Lebaran Raib

Kakek di Yogya Kena Hipnotis, Uang Pensiun untuk Lebaran Raib

Kakek di Yogya Kena Hipnotis, Uang Pensiun untuk Lebaran Raib

for-salecheapest-pricelasix.org, Nahas nasib pemogokan Trisno Sukarjo (81) warga Seyegan, Sleman, Yogyakarta. Pria pensiunan dari Departemen Agama (Depag) harus menyerahkan uang pensiunnya dengan lebar Rp 2, 5 juta setelah dihipnotis oleh dua orang yg tidak di kenal.

Kakek dengan empat anak, 12 cucu, dan tiga cicit bercerita peristiwa hipnosis yang terjadi pada 4 Juni. Saat itu, jam 19. 30, Trisno pergi ke Bank BRI Seyegan memakai sepeda motor untuk ambil uang pensiun. Di bank, Trisno tidak sendirian, pensiunan yang lain juga bersama-sama ingin ambil uang.

” Sampai disana saya ambil nomor antrian nomor empat, ” kata Trisno saat didapati di tempat tinggalnya, Kamis (7/6).

Awalannya, Trisno mengakui punya niat ambil uang sebesar Rp 8 juta, uang pensiun dan THR. Namun, ketika itu, THR belum juga turun, hingga ia mengambil keputusan untuk ambil pensiun bulanan sebesar Rp 2, 5 juta.

” Saya gembol (saku) di celana panjang, ” tuturnya.

Bacalah juga : Ternyata karena Kosmetik, Pelaku Ungkap Motifnya Bunuh Rika dan Simpan Mayat Korban dalam Kardus

Setelah ambil uang, Trisno segera pulang ke tempat tinggal. Di dalam perjalanan, sebuah mobil putih mengikutinya. Tapi dia tidak mencurigai mobil itu.

Sampai pada akhirnya, ketika dia sampai di dekat tempat tinggal Trisno, mobil itu memepetnya. Pengemudi mobil segera diterima dan di ajak berjabat tangan Trisno.

Beberapa aktor lalu membawa Trisno kedalam mobil. Saat itu, Trisno menyebutkan, dia selalu mematuhi keinginan si aktor. Sampai pada akhirnya keluar dari mobil.

” Kemudian mobil ke selatan, saya pulang ke tempat tinggal, saya tidak miliki suudzon, saya taat (patuh) sampai tempat tinggal saya lihat tak ada uang, ” tuturnya.

Sesampainya dirumah, Trisno mengakui merasa linglung. Dalam dua menit, dia mengerti kalau uang yang barusan dia ambillah sudah beralih jadi potongan-potongan koran dan Rp 50 ribu.

” Ketahu saja kapan Anda ingin memberi uang untuk anak untuk beli kue nyatanya (uang) jadi koran, ” terang Trisno.

” Bila aktornya yaitu dua orang, (rambut) pendek rapi, gunakan pakaian, (bicara) lancar, ” tuturnya.

Trisno menyebutkan, dana pensiun itu gagasannya juga akan dipakai untuk lebaran. Biasanya, uang itu juga akan ditebus untuk denominasi yang lebih kecil dan didistribusikan pada cucu-cucunya.

Disamping itu, keponakan Trisno, Irfan Setya (34) menyebutkan dia sudah memberikan laporan peristiwa itu ke polisi. Dia juga memposting acara itu ke group komune di Facebook untuk menggali info sembari mengingatkannya untuk waspada.

” Saya menulis karena banyak pensiunan alami hal yang sama.. Dari komenan (menulis) nyatanya banyak yang dipukul dengan motif yang sama, ” kata Irfan.

Leave a Reply