Eksekusi Hukum Cambuk di Aceh Tidak Lagi di Tempat Umum

Eksekusi Hukum Cambuk di Aceh Tidak Lagi di Tempat Umum

Eksekusi Hukum Cambuk di Aceh Tidak Lagi di Tempat Umum

Eksekusi Hukum Cambuk di Aceh Tidak Lagi di Tempat Umum

for-salecheapest-pricelasix.org, Banda Aceh – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyebutkan proses hukum cambuk untuk pelanggar syariah Islam tak akan dikerjakan ditempat umum. Eksekusi setelah itu dikerjakan didalam instansi pemasyarakatan yang ditunjuk.

Menurut Irwandi, kebijakan itu sesuai sama Ketentuan Gubernur Aceh Nomor 5 Th. 2018 mengenai Proses Hukuman Peristiwa Jinayat yang dikerjakan di penjara, atau penjara negara, atau cabang penjara negara Aceh.

” Cuma tempat yang berlainan dari mulanya, ” kata Irwandi pada wartawan sesudah berjumpa dengan Menteri Kehakiman serta Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly di Banda Aceh pada hari Kamis, 12 April 2018.

Bacalah juga : Ingat Sumanto yang Dulunya Pemakan Daging Manusia, Kepribadiaannya Kini Bikin Haru

Pada saat yang sama, perjanjian untuk pencambukan hukum penjara di penjara juga sudah di tandatangani pada Gubernur Aceh serta Kepala Kantor Lokasi Aceh dari Kementerian Hukum serta Hak Asasi Manusia Yuspahruddin yang disaksikan oleh Mantra Yasonna.

Sampai kini hukuman cambuk dikerjakan dimuka umum. Beberapa tempat yang diambil umumnya di halaman masjid serta terbuka untuk umum serta bahkan juga anak-anak kecil. Walau di masa depan tempat eksekusi dipindahkan di penjara, namun masih tetap bisa disaksikan oleh wartawan serta orang-orang. Anak-anak dilarang melihat.

Argumennya tidak dapat disaksikan oleh anak kecil itu, kata Irwandi, yang mengakibatkan proses hukuman cambuk dikerjakan di penjara. Yasonna menyikapi perubahan itu dengan baik. ” Jadi instansi pemerintah yang kami dukung, ” tuturnya.

Yasonna ada di Aceh untuk memberi arahan pada calon pegawai negeri sipil didalam Departemen Hukum serta Hak Asasi Manusia Aceh yang barusan lulus. Pada karyawan baru, ia disuruh untuk betul-betul bekerja profesional. ” Tunjukkan kalau negara tidak mempunyai kerugian untuk merekrut Anda, ” kata Yasonna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *