Disdukcapil Laksanakan Perekaman E-KTP Penghuni Lapas

Disdukcapil Laksanakan Perekaman E-KTP Penghuni Lapas

Disdukcapil Laksanakan Perekaman E-KTP Penghuni Lapas

Disdukcapil Laksanakan Perekaman E-KTP Penghuni Lapas

for-salecheapest-pricelasix.org, Dinas Sipil serta Catatan Sipil (Disdukcapil) masuk ke Penjara Pemasyarakatan Kelas II (Instansi Pemasyarakatan) A Siantar yang terdapat di Jalan Asahan KM 7, Kecamatan Siantar.

Di penjara 1755 yaitu tahanan serta tahanan (narapidana). Dinas Dukcapil lakukan pencatatan e-KTK (Kartu Jati diri) pada tahanan serta warga yang dibantu.

” Ya, kami pergi ke penjara untuk mencatat kartu e-KTP terlebih pada warga Simalungun, ” kata Dukcapil Simalungun kepala dinas Jon Damanik lewat aplikasi whatsapp, Sabtu (7/4) sekitaran jam 18. 20 WIB.

Tawanan penjara Kemenkum-HAM yang ikuti pencatatan kartu e-KTP yang di gelar di satu ruang sejumlah 126 orang.

” Jumlahnya terdaftar sejumlah 126 orang. Spesial warga Simalungun, ” kata Jon.

Bacalah juga : Video Anak Durhaka Tampar Ibu di Siantar Beredar Luas di Facebook – News Corner

Diluar itu, rekaman didampingi Komisi Penentuan Umum (Komisi Penentuan Umum) Simalungun sekalian dalam rencana pilgubsu (penentuan Gubernur Sumatera Utara) yang juga akan selekasnya diselenggarakan pas Juni yang akan datang.

” Kami cuma mengikuti. Bila terlebih dulu, kami telah lakukan koordinasi dengan dinas Dukcapil, ” kata Komisaris KPU Simalungun, Abdul Razak Siregar waktu di konfirmasi, Sabtu (7/4) sekitaran jam 13. 30 WIB.

Rekaman kartu E-KTP jadi satu diantara ketetapan yang termasuk juga dalam DPT (Daftar Penentuan Tetaplah) serta paling tidak mempunyai sertifikat dari Dukcapil Simalungun yang resmi.

” Ya itu sekali lagi akhirnya. Untuk yang sukan dapat masuk ke DPT. Karna, prasyaratnya mesti e-KTP atau minimum surat yang diterbitkan oleh Dukcapil. Untuk yang belum juga sempat rekaman akan tidak dicatat sekali lagi di penjara, ” tuturnya. kata.

Di ketahui, di lapas, pada proses pilgubsu ada dua tempat pengambilan suara (Voting Place) yang mencakup nagori Lestari Indah, Siantar District. Ada TPS juga didalam. TPS 7 serta 8 masuk Nagori Lestari Indah, ” kata Razak.

Awalannya, data yang diusulkan oleh PPK (Panitia Penentuan Kecamatan) serta PPS (Komite Pemungutan Nada) serta diserahkan ke service Dukcapil untuk TPS 7 serta 8 yaitu 544 orang.

” Data yang kami kirimkan tempo hari untuk dikroscek ke dukcapil tempo hari. Masih tetap saran data PPK masuk ke TPS lama 7 serta 8. Yang 544 orang, ” kata Razak.

Lalu, sesudah di konfirmasi. Menurut database service Dukcapil, NIK (Nomor Jati diri Masyarakat) serta NKK (Nomor Kartu Keluarga) diketemukan dalam database, populasi yaitu 223 orang. ” Diantara 156 orang ini sudah merekam serta 67 orang belum juga, ” tuturnya.

Leave a Reply