Terkuak, Ini Sosok Misteri Ilmuwan Perempuan di Foto 1971

Terkuak, Ini Sosok Misteri Ilmuwan Perempuan di Foto 1971

Terkuak, Ini Sosok Misteri Ilmuwan Perempuan di Foto 1971

Terkuak, Ini Sosok Misteri Ilmuwan Perempuan di Foto 1971

for-salecheapest-pricelasix.org, Photo hitam-putih tunjukkan beberapa ilmuwan. Gambar yang diciptakan pada 1971 menghadirkan 37 peneliti yang nyaris semuanya pria.

Tetapi, ada sosok wanita yang gambarnya cuma menghadirkan sepertiga dari berwajah. Pada saat itu, jadi hanya satu ilmuwan wanita, terlebih orang kulit hitam yaitu hal yang langka.

Yaitu ilustrator Candace Jean Andersen yang temukan photo itu. Ketika itu, dia tengah lakukan riset mengenai orca untuk buku anak-anak saat pandangannya tertegun lihat sosok wanita diantara beberapa peneliti.

Dalam satu artikel lama, ia temukan bebrapa photo beberapa ilmuwan pada Konferensi Internasional th. 1971 mengenai Biologi Paus di Virginia. Serta dia mengerti suatu hal : di lautan muka lelaki – 37 dari mereka – ada satu wanita, berwajah beberapa tertutup oleh orang yang lain.

Artikel itu mengatakan semuanya pria, namun wanita Afrika-Amerika tercatat jadi ” tidak teridentifikasi. ”

” Tidak teridentifikasi, kenapa? Siapa dia? Apa yang dia sudah berperan pada konferensi? Apa ceritanya? ” Andersen bertanya-tanya, seperti diambil CNN, Kamis (22/3/2018).

Bacalah juga : Kocak, Takut Tasnya Dicuri, Wanita Ini Masuk ke Mesin Sinar-X

Dia menempatkan project buku bergambar serta mulai mencari siapa ilmuwan wanita itu.

” Itu mengganggu saya sepanjang berhari-hari tanpa ada ketahui siapa wanita ini. Bila dia berada di sana, di konferensi itu, dia mesti jadi orang perlu, saya mesti mengenalnya, ” kata Andersen pada CNN.

Temukan wanita misterius terlihat seperti mencari jarum di tumpukan jerami.

Gambar itu berumur lebih dari empat dekade. Lebih rumit sekali lagi, dia berdiri di belakang pakar biologi laut yang lain, jadi cuma 1/2 berwajah yang tampak.

Jadi Andersen memposting photo di Twitter serta memohon pertolongan.

” Halo Twitter, saya tengah dalam misi : Wanita dalam photo ini yaitu peserta pada Konferensi Internasional th. 1971 mengenai Biologi Paus Dia yaitu hanya satu wanita, serta hanya satu yang di beri ‘tak dikenal’ dalam artikel saat saya temukan photo. Semuanya pria dinamakan, dia tidak, dapatkah anda menolong saya mengenalnya? “, Dia menulis mulai pencarian untuk ilmuwan wanita kulit hitam.

Andersen tidak mempunyai banyak pengikut Twitter, jadi dia tidak mengharapkan banyak. Tetapi tweet itu selekasnya diberikan pada beberapa orang di semua dunia yang gabung dalam pencarian ilmuwan wanita.

Ini yaitu sosok Wanita Misterius Ilmuwan

Sesudah ikuti sebagian jejak palsu, ‘detektif’ sosial media – dengan pertolongan seseorang arsiparis di Smithsonian – bisa mengkonfirmasi dalam sekian hari kalau wanita itu Sheila Minor Huff.

Ketika itu, dia yaitu seseorang analis spesimen biologi di Fish and Wildlife Service.

Rupanya, Huff meneruskan kariernya jadi peneliti sepanjang 35 th. dengan pemerintah federal serta pensiun 12 th. waktu lalu jadi spesialis perlindungan lingkungan.

Andersen mencari Huff di Facebook serta dua wanita bicara di telepon sepanjang nyaris satu jam.

” Dia begitu manis, rendah hati, baik, serta positif, dia tidak mempunyai hal negatif untuk disebutkan, ” kata Andersen.

Huff, saat ini 71 th., tinggal di Virginia. Dia tidak mengerti pencarian sosial media hingga Andersen menghubunginya.

” Saya mesti buka account Twitter untuk lihat apa yang diributkan, ” tuturnya pada CNN.

Huff menyebutkan dia tidak sempat betul-betul cemas mengenai diidentifikasi, atau disadari atau dirayakan, karna dia semangat mengenai sumber daya alam serta cuma menginginkan merampungkan pekerjaan.

” Saya berasumsi diri saya tersembunyi karna yang terutama yaitu akhirnya, ” tuturnya.

Pekerjaannya membawanya ke semua negeri serta dia ambil semakin banyak tanggung jawab saat dia di promosikan.

Pada satu titik, ia menggerakkan kantor Departemen Dalam Negeri di Chicago serta bahkan juga mesti mengendarai satu diantara kereta bawah tanah kota saat dia mengawasi satu project.

” Mereka membiarkan saya lakukan itu, ” dia tertawa.

Saat ini, Huff tengah konsentrasi untuk jadi seseorang nenek, berkeliling-keliling di mobil konvertibelnya serta ambil kelas tari perut. Dia mempunyai cinta menari selama hidupnya.

” Senantiasa punyai Rencana B untuk pergi ke tempat yang buat Anda bahagia, ” tuturnya.

” Menari kurangi stres serta kecemasan saya, ini yaitu latihan yang bagus serta saya fikir itu menolong orang melakukan kehidupan yang tambah baik. ”

Andersen menyebutkan bicara dengan wanita misterius itu sesudah usaha global untuk menemukannya sudah memberikan inspirasi.

” Saya sudah memperhitungkan untuk menulis buku mengenai momen itu atau Sheila sendiri, ” tuturnya.

” Saya mengharapkan penemuan Sheila dapat jadi deskripsi yang semakin besar, seperti rangkaian episode mengenai membuka wanita anonim atau tidak di kenal di STEM. ”

Huff berkali-kali menyebutkan kalau dia tidak sempat disadari untuk karyanya.

” Ini bukanlah hal yang besar tidak untuk dijelaskan namanya. Saat kamu paham.kamu mengerti didalam dirimu, siapa anda serta apa yang sudah anda kerjakan, apakah itu perlu? ” dia memberikan.

Tetapi Huff berasumsi perhatian ini baik.

Leave a Reply