Ini Hasil Kongres PSSI 2018

Ini Hasil Kongres PSSI 2018

Ini Hasil Kongres PSSI 2018

For-salecheapest-pricelasix.org, Serpong – PSSI telah menyelesaikan 2018 Kongres Luar Biasa dan Tahunan. Sejumlah keputusan didapat, beserta hasilnya.

PSSI menggelar kongres dengan dua khasiat istimewa Luar Biasa dan Tahunan, di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Sabtu (13/1/2018). Peluang yang membahas banyak hal.

Dalam Kongres Luar Biasa, PSSI mengubah lima undang-undang mengenai hirarki organisasi, organisasi klub, penambahan lembaga terafiliasi, penentuan jumlah pemilih dan pengurangan terakhir komite permanen.

Kemudian di Kongres Tahunan antara lain membahas kegiatan dan laporan keuangan selama tahun 2017, program strategis dan kerjasama PSSI untuk tahun 2018 serta peraturan persaingan lainnya.

“Program utamanya adalah PSSI 2018 dan elemen pertama ada organisasi dimana penyusunan peraturan pelaksanaan undang-undang karena undang-undang adalah undang-undang yang harus diimplementasikan,” Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan.

“Lalu ada Badan Penyelesaian Sengketa Nasional yang akan menyelesaikan perselisihan pemain domestik di alam,” tambahnya.

Kemudian tentang perkembangan sepak bola nasional tersentuh pada falsafah sepakbola Indonesia yang akan ditindaklanjuti dengan penelitian mendalam pada 2018, serta masalah instruktur wasit dimana PSSI menghadirkan Asesor Wasit terbaik dari FIFA Ray Oliver (Inggris). ) dan Toru Kamigawa (Jepang).

Kemudian tentang agenda sepak bola internasional dan domestik 2018, akan ada Piala Indonesia dimana klub yang menjadi juara nantinya bisa bersaing di Piala AFC.

Video Hasil Kongres PSSI 2018

“Ada keputusan penting lainnya yang tak kalah pentingnya adalah strata strata 2018 yaitu Liga 1 yang berisi 18 klub, Liga 2 24 klub dan Liga 3 dua fase .. Khusus untuk Liga 3 ada fase provinsi dan nasional,” kata Tisha.

“Di dalam negeri ini adalah Piala Indonesia yang digelar April hingga Desember 2018. Formatnya adalah 128 tim yang terdiri dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 dan yang paling kami harapkan acara ini bisa digemari klub lokal,” lanjut Tisha.

“Kemudian pembahasan terakhir tentang Tim Nasional Indonesia. Seperti diketahui pada 2018 ada sembilan event yang akan dihadapi oleh timnas di berbagai kelompok umur dan masing-masing sudah memiliki target yang ditetapkan,” pungkasnya.

Baca Juga : Promosi Buka Rekening Mega Syariah Dapat Diskon di Transmart Sukoharjo

Sedangkan laporan keuangan yang dideskripsikan oleh Dirk Soplanit dari bagian keuangan PSSI, menyebut pendapatan PSSI di tahun 2017 mencapai 110 miliar.

Total pengeluaran mencapai 107 miliar dengan rincian 95 miliar untuk program kerja (termasuk kegiatan tim nasional di berbagai tingkat usia) dan sisanya beroperasi, dengan surplus Rp 3 miliar.

Seperti pada 2018, rencana anggaran PSSI mencapai RP 225 miliar yang berasal dari pemerintah, sponsor (yang tersedak dan masuk) serta hak siar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *